Thursday, September 25, 2014

Pasar Rakyat Asia Afrika

Share & Comment

Pasar Rakyat Asia Afrika


Tahun 2011 silam, Epic mendapat kehormatan menjadi panitia pasar rakyat sebagai salah satu kegiatan peringatan ulang tahun ke-55 Konferensi Asia Afrika dan ulang tahun ke-30 Museum Konperensi Asia Afrika. 

Keseruan pasar rakyat digelar selama tiga hari berturut-turut dengan menghadirkan banyak pengisi acara. Dibuka oleh Pak Isman sebagai kepala museum. Kemeriahan pun dimulai dengan tampilnya grup perkusi Bogasora. Warga sekitar enggak mau kalah dong, ramai-ramai ikutan parade keliling bareng Bogasora. 
 
Pasar Rakyat Asia Afrika
Band dan DJ pengisi acara
Makin siang acara makin seru. Selang-seling sama games berhadiah, satu persatu pengisi acara tampil. Ada tari tradisional, dance, musik balada, dan yang bikin heboh penonton itu kabaret cosplay. Pengunjung juga bisa menikmati varian makanan minuman di banyak stand. Epic yang tugas keliling stand sampai ngiler liatnya. Makin enggak bisa menahan diri buat nyicip sana-sini di hari kedua. Bayangin aja, baru pembukaan udah disodorin demo masak dari Chef NHI. Hari kedua, Sabtu, waktunya buat anak muda dong. Seharian penuh diisi band sama games. Bukan cuma itu, tampil juga beberapa seniman untuk membacakan puisi. Aware dong sama berbagai bentuk kesenian. Kebayang kan hebohnya.

Pasar Rakyat Asia Afrika
Break Dance

Pasar Rakyat Asia Afrika
Heliana Sinaga membaca puisi

Tapi enggak ada yang ngalahin serunya hari terakhir. Epic nyiapin acara lebih pagi. Sebagai hari keluarga, di hari Minggu acaranya lebih nano-nano. Dibuka dengan senam bersama, dan pastinya, Epic siap paling depan. Ceritanya biar sehat dan seger, padahal sih biar bisa ngeliatin yang bening-bening lebih jelas. 

Pasar Rakyat Asia Afrika
Senam pagi
Sehabis itu, adik-adik unyu dari beberapa TK dipandu Bunda Ana, ikutan lomba mewarnai gambar bendera peserta Konferensi Asia Afrika. Tempat mewarnainya di bawah benderanya langsung loh. Baru deh adik-adik yang memakai berbagai kostum itu fashion show di bawah panggung diiringi musik istimewa. Musiknya disebut musik sampah karena menggunakan alat-alat perkusi unik, semisal tong.

Pasar Rakyat Asia Afrika
Lomba mewarnai bendera Negara-negara Asia - Afrika

Pasar Rakyat Asia Afrika
Fashion show anak-anak

Pasar Rakyat Asia Afrika
Parade keliling

Siangnya seperti biasa acara tabur hadiah bareng band biar suasana makin panas. Bagian favorit Epic sih hari itu pas nonton pertunjukan tari dari Kalimantan. Keren! Budaya Indonesia memang kaya. 

Pasar Rakyat Asia Afrika
Tari dari Kalimantan
Pasar Rakyat Asia Afrika
Penonton yang sedang menikmati acara Pasar Rakyat Asia - Afrika
Enggak kerasa udah tiga hari berlalu, pasar rakyat harus ditutup juga. Penutupnya biar epic dipilihlah rombongan breakdance dan bitbox. Dan enggak salah pilih, terbukti dari apresiasi penonton yang kelihatan menikmati banget. Yah, selesai deh acaranya. Epic harus berpisah sama rombongan kakak-kakak MC yang keren dan funky dari DJ Arie School.
Tags: , ,

Written by Epic Creative House

Epic Creative House adalah perusahaan yang bergerak di bidang jasa kreatif, seperti video, foto, desain grafis, dan event organizer.

1 komentar:

 

Photo & Video Documentation

Photo Booth

Photo Booth photo Photo-Booth.png

Recent Posts

Why Choosing EPIC?

We are trustworthy, creative, innovative, and dynamic
Copyright © Epic Creative House | Designed by Templateism.com